Jumat, 26 Januari 2018

Peneliti temukan sebab penyebaran kanker lambung

By Tradisional  |  18.27 No comments
Peneliti temukan sebab penyebaran kanker lambung,- Peneliti dari University of Liverpool telah menemukan bahwa protein khusus yang mencegah pertumbuhan dan penyebaran kanker mengalami gangguan pada penderita kanker lambung.

kanker lambung merupakan salah satu penyebab kematian karena termasuk penyakit ganas di seluruh dunia. Adanya penemuan tentang cara penyebaran kanker tersebut pun membuat para peneliti berharap akan ada pengembangan terapi yang mengaktifkan kembali protein yang bernama TGFig-h3.

Protein tersebut sebenarnya diproduksi oleh sel yang disebut myofibroblast yang merupakan bagian dari jaringan pendukung di sekitar sel kanker.

Myofibroblast sendiri adalah sel yang memproduksi berbagai substansi yang mengubah perilaku kanker dengan mempengaruhi lingkungan di sekitarnya. Sehingga pertumbuhan dan penyebaran kanker bisa dihambat.

Tetapi peneliti menemukan kalau produksi protein penghambat pertumbuhan sel kanker yang dihasilkan myofibroblast jumlahnya menurun pada penderita kanker lambung.

"Protein ini normalnya menghambat pertumbuhan sel kanker. Sehingga pengobatan bisa lebih akurat dalam menargetkan tumor pada tubuh pasien. Tetapi pada stadium lanjut, penyakit kanker mempengaruhi produksi protein, sehingga tumor bisa tumbuh dan menyebar lebih cepat," terang Profesor Andrea Varro dari University's Institute of Translational Medicine.

Author: Tradisional

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

© 2014 Obat Tumor Lambung Herbal. WP themonic converted by Bloggertheme9. Powered By Blogger
TOP